Buku Tamu

Tinggalkan Balasan 18

Your email address will not be published. Required fields are marked *


yayasan hijau gerakan peduli lingkungan

yayasan hijau gerakan peduli lingkungan

Gunakan kode-kode xhtml seperti “:-)” untuk menambahkan “smiley ikon” pada pesan kesan anda.

dhi-azt

dhi-azt

Ditunggu kerjasamanya dengan Biru Magazine to “Save Our Indonesian Beach Herritage..”

Mahwi Sir Tawar

Mahwi Sir Tawar

Yth, Direktur yayasan hijau.
saya adalah manager Penerbit KUTUB WACANA, Jogja, dalam waktu dekat akan segera terbit KEAJABAN TUMBUHAN, yang menyingkap rahasia-rahasia tumbuhan. barangkali yayasan hijau tertarik untuk membedah, kabar selanjutnya kami tunggu.
dan pada tanggal 17 desember 2007, kami akan Laonching,
trims
CP. 085643550560

Mahwi Air Tawar

Mahwi Air Tawar

Siapa bilang hanya manusia yang dapat bernafas? Siapa bilang hanya manusia yang bisa berfikir? Dan siapa bilang hanya manusia yang mampu bersorak-sorai ketika bahagia dan memuntahkan amarah di saat bersedih? Segala yang ada memiliki potensi yang sama, hanya saja yang membedakan antara satu sama yang lainnya adalah bentuk dan cara untuk meluapkannya. Tumbuh-tumbuhan pun tidak terkecuali. Melalui sistem pernafasan yang terdapat pada pelipis dedaunannya, ia dapat menikmati jagat raya ini dengan penuh leluasa; menghirup karbondioksida lalu melepasnya dalam bentuk oksigen.
Satu hal yang patut dikagumi, bahwa tumbuh-tumbuhan pun membutuhkan konsumsi. Namun berbeda dengan manusia, tumbuh-tumbuhan hanya melahap sesuai kadar dan jatahnya. Ia tidak mau mengusik sesuatu pun yang tidak termasuk haknya. Cukup ramah dan senantiasa memberikan keleluasaan bagi makhluk lainnya untuk menikmati hak dan jatah konsumtifnya masing-masing. Bahkan di luar kesadaran ilmiah kita, tumbuh-tumbuhan pun ternyata ikut menyuplai kebutuhan-kebutuhan konsumtif manusia.
Akan tetapi pada kenyataannya, di tengah-tengah “kebebasan normatif” itu manusia “mengkhianati” kesetiaan dan keramahan tumbuh-tumbuhan. Dengan menerapkan aksi illegal loging dan penjarahan secara membabi buta, serta menggilas lahan-lahan hijau demi tanaman baru yang bernama pembangunan gedung berkaca, manusia hampir-hampir tak memberi ruang bernafas lagi bagi tumbuh-tumbuhan. Cuaca menjadi panas, udara tak segar lagi. Dan, kini dunia pun menjadi terancam oleh pemanasan global (global warming).
Alam beserta isinya kini tak seramah dulu lagi. Kemarahan yang ia tumpahkan sepertinya akan ikut menentukan akhir perjalanan sejarah. Sebab, jika pemanasan global terus berlangsung dan tumbuh-tumbuhan masih dipenjara dan tidak diberi kebebasan bernafas lagi, dapat dipastikan kiamat hanya tinggal menghitung jam. Untuk itulah, kita perlu kembali pada kesadaran semula: Menjadi sahabat alam, nikmati kebebasan volusi. Demikianlah, dengan diterbitkannya buku Keajaiban Tumbuhan karya Peter Tompinn dan Christopher Bird ini, kita berharap masyarakat akan senantiasa menjaga dan melestarikan alam.

inilah buku (KEJAIBAN TUMBUHAN) yang mengupas tuntas tentang, lingkungan, pohon-

yayasan hijau gerakan peduli lingkungan

yayasan hijau gerakan peduli lingkungan

terima kasih atas tawaran jalinan kerjasama ini…

Hijau GPL memang akan terus menyuarakan soal pohon, bukan hanya soal tanam dan batangnya namun juga kehidupan, nilai filosofi, makna dan simbol pohon.
Namun untuk saat ini Hijau masih fokus di DAS Progo untuk pendampingan sekolah dasar konservasi sumber air dan sangat berhubungan dengan pohon, jadi penawaran tersebut saat ini belum mampu untuk kami lakukan.
Akan kami coba obrolkan dan diskusikan dengan teman atau jaringan Hijau untuk menyambut tawaran ini.

Salam Hijau
Rahmat Melir

Triyugi Rizki Windarsi

Triyugi Rizki Windarsi

Maju terus….pantang mundur… siiipp>>..:))

ananta

ananta

•Filter rokok BARU DAPAT TERURAI 10 – 12 tahun.
sehari aku habis minimum 10 batang rokok ( belum bisa berhenti)
•Kantung plastik BARU DAPAT TERURAI10 – 20 tahun.
mulai membiasakan diri gak mau pake kantong plastik pas di waralaba semua masuk kantong ( selama masih bisa masuk )

Amma

Amma

salut!! btw kalo ikut gabung gimana prosedurnya nih..secara Amma ada di yogya n turut andil juga untuk pelestarian lingkungan. thq..

lestari alamku lestari jiwaku, jiwamu dan jiwa kita!!

yayasan hijau gerakan peduli lingkungan

yayasan hijau gerakan peduli lingkungan

Oke….
Main aja ke Sekretariat Hijau di Gampingan (ISI lama) alamat ada di web.
Sekarang… dari tgl 29 Maret sampai 4 April, Hijau dan teman lain ada kegiatan pameran Foto di CORAL Galery Jl. Afandi (gejayan) sebelah selatan gang masuk ke Kanisius.

Salam Hijau

O-S

O-S

allooooo salam kenal 🙂

mas kendal

mas kendal

haluu..salam kenal jugaa 🙂

mas kendal

IMAS NURHAYANI,SE

IMAS NURHAYANI,SE

SALAM KENAL
Dengan FRONT KOMUNITAS INDONESIA SATU (FKI-1, Ormas Independen). Utk lebh mengetahui kegiatan dan AD/ART FKI-1 dpt dilihat di Website:www.apindonesia.com (Klik LOGO FKI-1).
Terima Kasih Imas Nurhayani,SE. Sekretariat:Gd.Dewan Pers. Jl.Kebon Sirih No;32-34 Jakarta Pusat. Tlp:0213503349, 3864167, 0818798586. Email:satufki@gmail.com.
IMAS NURHAYANI,SE

girra_gerry

girra_gerry

hemm……sudah lama sekali tidak berjumpa dengan para tetua HIJAU.
saudara ku…. bagaimana kabar kalian??

Brury

Brury

Sebagai sama2 pecinta lingkungan, mari hijaukan dunia mulai sekarang(mulai kemarin-kalo bisa).Cita-cita saya saat ini adalah menciptakan transportasi publik yang aman,murah dan ramah lingkungan mungkin bisa bus electric atau sebagainya,karena transportasi sebagai penyumbang polusi terbesar.Jika saya tidak bisa mewujudkannya semoga ada orang lain yang melakukannya.Bagi yang tau klub hijau di jogja kirim ke e-mail saya yaa di bigboss_from_panama@yahoo.co.id.

deddy

deddy

kalo mau join gimana ni??

ICTOM Committee

ICTOM Committee

International Conference: Sustaining Competitiveness through Green Technology Management

Dear Yayasan Hijau,

We inform you that Institut Teknologi Bandung in cooperation with Universiti Utara Malaysia will hold 3rd International Conference on Technology and Operations Management, 4-6 July 2012.
You can participate as guest (listener) or maybe want to submit any paper as your research result / experience on Green Technology-related area.
Please visit http://www.sbm.itb.ac.id/ictom for further infomations.

Regards,
ICTOM 2012 Committee