Daun Insulin

Meski terdengar asing, daun insulin dengan bentuk panjang dan lebar ini memiliki segudang khasiat yang bisa dimanfaatkan. Salah satu manfaat daun insulin adalah untuk mengobati penyakit diabetes.

Daun insulin merupakan tanaman herba yang berasal dari Amerika Selatan. Daun ini sering kali dikeringkan untuk digunakan dalam seni pengobatan Ayurveda di India, karena dipercaya mampu mengobati penyakit diabetes.

Kandungan penting :

  1. Alpha-tocopherol
  2. Beta-karoten
  3. Steroid
  4. Flavonoid
  5. Karbohidrat
  6. Protein
  7. Alkaloid
  8. Tannin dan saponin

Khasiat :

  1. Mencegah kanker
  2. Melawan bakteri dan jamur
  3. Melawan radikal bebas
  4. Memiliki efek diuretik
  5. Mencegah gangguan jantung

Cara penggunaan :

  • Merebus beberapa helai daun insulin ke dalam air selama 10 menit dan meminum air rebusan daun insulin tersebut 2 kali sehari secara teratur.

Tidak ada aturan dosis tertentu untuk mengonsumsi daun insulin, tergantung dengan kebutuhan Anda. Namun dianjurkan sebaiknya diminum dua kali sehari, di pagi hari sekali dan di malam hari sekali sebelum tidur. Tidak ada efek samping apapun dari konsumsi daun insulin. Meskipun Anda megonsumsinya lebih dari dua kali sehari. Jika ragu Anda bisa mengonsultasikannya langsung kepada dokter.

Anda dapat memperoleh khasiat dari daun insulin dalam bentuk teh celup, sehingga lebih mudah dikonsumsi bisa melalui website berikut ini : https://halalmart.top/teh-daun-insulin/

Teh hujau dan daun insulin

 

Sumber : disarikan dari berbagai sumber