FAQ

Apa itu Hijau GPL? Yayasan Hijau GPL (Gerakan Peduli Lingkungan) adalah organisasi nasional nonpemerintah nirlaba, yang bergerak di bidang pendidikan lingkungan hidup di Indonesia, khususnya di Yogyakarta. Apa hubungannya dengan ‘Rumah Hijau’? Rumah Hijau merupakan program yang berkaitan dengan seni dan lingkungan hidup, menempati tempat di bekas kampus ISI lama, Gampingan, Wirobrajan Yogyakarta. Areal tersebut juga menjadi cagar budaya dan dalam naungan yogyakarta nasional museum. Apa saja program Hijau GPL? Lingkup kerja/kegiatan Yayasan Hijau GPL meliputi:1. Berperan serta dalam pendidikan lingkungan hidup di Indonesia.2. Mengadakan dan mengelola workshop dan pendampingan-pendampingan pusat-pusat kegiatan pendidikan lingkungan hidup, khususnya di Yogyakarta.

3. Mendukung kegiatan kampanye dan pelestarian lingkungan hidup di Indonesia.

4. Mendukung kegiatan penelitian, pendidikan dan penyuluhan di bidang lingkungan hidup.

Siapa saja mitra-mitra/Rekanan Yayasan Hijau GPL? Beberapa Mitra Yayasan Hijau GPL adalah, JPL (Jaringan Pendidikan Lingkungan Hidup), Yayasan Kutilang, LINGKAR, ICBC, Pusat Informasi Lingkungan Indonesia (PILI-NGO Movement), Yayasan Konservasi Alam Nusantara (KONUS), Yayasan Pencinta Taman Nasional (FNPF), Lembaga Advokasi Satwa (LASA), Yayasan Kobus, Yayasan Palung, Yayasan Bornean Orangutan Survival (BOSF), Pusat Penyelamatan Satwa Jogja.

Dari mana pendanaan?Untuk melakukan kegiatannya, saat ini pendanaan untuk Yayasan Hijau didapat dari pendanaan program  bekerjasama dengan rekanan , maupun dana dari masyarakat Indonesia yang mengikuti program-program  Hijau GPL. Di mana lokasi kegiatan?Pusat sekretariat kantor Hijau sekarang ini diKomplek Jogja Nasional Museum

Jl. Prof. Dr. Amri Yahya no.1, Gampingan Wirobrajan, Jogjakarta

Telp. 0274 784 2372 Fax. 886 320

Email : HIjaugpl@yahoo.com

Bagaimana berpartisipasi? Sebagai wujud kepedulian Yayasan Hijau dalam menyebarluaskan informasi pelestarian lingkungan hidup dan khusunya tentang pendidikan lingkungan hidup, Hijau mengajak masyarakat untuk mengunjungi lokasi-lokasi kegiatan beberapa mitra Hijau , yang bergiat langsung pada pendampingan pendidikan lingkungan hidup. Masyarakat selain dapat terlibat secara aktif, belajar, juga  nantinya bisa mengupayakan sendiri secara mandiri pendidikan lingkungan hidup di sekitarnya. Masyarakat juga dapat menyumbangkan keahliannya masing-masing dalam upaya-upaya tersebut.

Tinggalkan Balasan 2

Your email address will not be published. Required fields are marked *


arhamblogpreneur

arhamblogpreneur

Mas ada ngak konsep konsep lingkunan atau gaya bersinergi dengan yang alami. dulu aku liat di BumiHijauMu ada, disini apa dibahas juga?