MENU >>

"Keanekaragaman Tumbuhan menunjukkan berbagai variasi dalam bentuk, struktur tubuh, warna, jumlah, dan sifat lain dari tumbuhan di suatu daerah. Sumber alam hayati merupakan bagian dari mata rantai tatanan lingkungan hidup yang menjadikan lingkungan ini hidup dan mampu menghidupkan manusia dari generasi ke generasi."

Tidak ada pos yang ditemukan.

Keanekaragaman Pohon

Pohon yang kita kenal adalah tanaman tahunan berkayu yang menghasilkan oksigen, seperti pohon mangga, pohon nangka, pohon sengon, pohon jati dan lainnya.
Dalam botani, pohon adalah tumbuhan menahun dengan batang yang tumbuh memanjang, mendukung cabang dan daun pada sebagian besar spesies. Dalam beberapa penggunaan, definisi pohon mungkin lebih sempit, biasanya hanya mengacu pada tanaman berkayu dengan pertumbuhan sekunder, tanaman yang dapat digunakan sebagai kayu, atau tanaman yang tumbuh hingga ketinggian tertentu.
Dalam definisi yang lebih luas, palem, pakis, pisang, dan bambu juga termasuk jenis pohon. Pohon bukanlah kelompok taksonomi tetapi mencakup berbagai spesies tumbuhan yang mengembangkan batang dan cabang sebagai cara untuk menjulang di atas tumbuhan lain demi bersaing mendapatkan sinar matahari. Pohon cenderung berumur panjang, beberapa pohon bisa hidup hingga beberapa ribu tahun. Pohon telah tumbuh di Bumi setidaknya selama 370 juta tahun. Diperkirakan terdapat sekitar tiga triliun pohon dewasa di dunia

Cari pohon

Search
Generic filters

Keanekaragaman Herbal

Herbal merujuk kepada tumbuhan atau produk yang dihasilkan daripada tumbuhan yang digunakan untuk tujuan perubatan, kesehatan atau kesihatan, kecantikan, atau sebagai rempah masakan. Herbal sangat popular dalam pengobatan tradisional dan lekat dengan kearifan lokal dan menjadi kekayaaan keragaman hayati Indonenesia. Herbal dapat berupa daun, bunga, akar, buah, biji bijian, kulit kayu, atau bahkan kulit buah. Beberapa contoh herbal yang umum digunakan termasuk jahe, kunyit, lidah buaya, jintan, rosehip, dan chamomile. Namun, terlepas dari manfaat sehatnya, herbal tetap harus digunakan dengan hati-hati dan sesuai petunjuk penggunaan yang benar untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Cari herbal

Search
Generic filters

Tidak ada pos yang ditemukan.
Hijau GPL (c) 2002

Agenda

April 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
044469
This Month : 333
Views Today : 183
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.230.143.213